Kamis, 30 Juli 2015

Visi dan Misi SMAN 01 Uuluere Kab.Bantaeng



PEMERINTAH KABUPATEN BANTAENG
DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KAB.BANTAENG
SMAN 01 ULUERE KAB. BANTAENG
Visi dan Misi
Visi :
Mewujudkan sekolah sebagai pusat pembinaan  Sumber Daya Manusia, demi terwujudnya generasi muda yang Berakhlak Mulia,terdidik, berilmu, beriman, terampil, cerdas, makarya dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.
Misi :
·         Menciptakan suasana yang kondusif untuk mengembangkan potensi siswa melalui penekanan pada penguasaan kompetensi bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta Bahasa Inggris.
·         Meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi dan alat untuk mempelajari pengetahuan yang lebih luas.
·         Meningkatkan frekuensi dan  kualitas kegiatan siswa yang lebih menekankan pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta keimanan dan ketakwaan yang menunjang proses belajar mengajar dan menumbuhkembangkan disiplin pribadi siswa.
·         Menumbuhkembangkan nilai-nilai ketuhanan dan nilai-nilai kehidupan yang bersifat universal dan mengintegrasikannya dalam kehidupan dimana saja mereka berada.
·         Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah, Lembaga Swadaya Masyarakat, stake holders dan instansi serta institusi pendukung pendidikan lainnya.
·         Tujuan :
·         Tahun 2018. Sekolah memiliki sarana dan prasarana penunjang PBM yang lengkap, dan memiliki guru serta tenaga pendukung yang handal untuk mendukung seluruh manajemen sekolah.    
·         Tahun 2018. Siswa SMAN 01 memiliki kompetensi penguasaan konsep untuk seluruh mata pelajaran secara komprehensif dan benar sehingga mampu berkompetisi ditingkat kabupaten, dan Tahun 2021. Mampu berkompetisi di tingkat profinsi, serta tahun 2025  mampu berkompetisi ditingkat global.
·         Tahun 2025. Siswa mampu menggunakan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih luas
·         Tahun 2025. Siswa mampu membangun kebiasaan yang aktif untuk mencari informasi menggunakan teknologi informasi.
·         Sekolah memiliki hubungan kemitraan yang baik dengan seluruh warga sekolah, stake holders dan instansi serta institusi pendukung pendidikan lainnya.
·         Siswa memiliki kecerdasan, mengaplikasikan dan meningkatkan nilai-nilai ketuhanan serta nilai-nilai kehidupan yang bersifat universal dalam kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar